Apa itu SEO & Bagaimana Cara Kerjanya untuk Penelusuran Organik?

Apa itu SEO & Bagaimana Cara Kerjanya

Dalam panduan pemula kami untuk SEO, kami menunjukkan kepada Anda cara kerjanya dan cara menggunakannya untuk meningkatkan visibilitas pencarian dan pengalaman pengguna.

Ada lebih dari 3,5 miliar pencarian di Google setiap hari .

Kami menggunakan mesin pencari untuk hampir semua hal, mulai dari mencari resep hingga membeli secara online. Faktanya, 89% pelanggan menggunakan mesin pencari  sebagai titik awal mereka untuk membeli sesuatu secara online.

Tetapi agar dapat dilihat di mesin pencari, Anda perlu memberi peringkat dan, idealnya, di halaman pertama halaman hasil mesin pencari (dikenal sebagai SERP). SEO (pengoptimalan mesin pencari) adalah yang mewujudkannya.

Pada artikel ini, kita melihat apa itu SEO, berbagai aspek yang membuat SEO penting, dan teknik SEO yang akan meningkatkan lalu lintas situs, visibilitas pencarian, dan kesadaran merek.

Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari pengoptimalan mesin telusur dan menjelaskan serangkaian teknik dan strategi yang membantu situs web meningkatkan visibilitasnya untuk kueri penelusuran yang relevan.

Tetapi untuk mengubah visibilitas itu menjadi klik, Anda perlu memberi peringkat setinggi mungkin dan ada dua kategori utama yang dapat membantu:

SEO On-page – mengoptimalkan halaman untuk mendapat peringkat lebih tinggi di SERP dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik. Ini mencakup konten dan kode internal ( judul meta, deskripsi meta, HTML, PHP, dan CSS)

SEO Off-page – menggunakan faktor eksternal seperti penjangkauan dan pembuatan tautan untuk mendapatkan tautan balik yang relevan dari situs otoritas tinggi. Tujuannya sama dengan di halaman — untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di SERP.

Untuk lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan teknik ini, baca panduan kami tentang mengoptimalkan SEO on-page dan off-page .

Anda bisa mendelegasikan pekerjaan SEO pada Freelancer, karena dengan mereka biaya seo website jauh lebih murah dibandingkan agency SEO.

Namun apa itu penelusuran organik, dan mengapa itu penting untuk bisnis Anda?

Saat kita berbicara tentang lalu lintas penelusuran organik, itu berarti hasil penelusuran yang tidak Anda bayar. Anda mendapatkan iklan berbayar di bagian atas dan semua yang lain di bawahnya organik.

Apa yang dilakukan SEO adalah membantu peringkat bisnis Anda lebih tinggi di mesin pencari untuk kueri yang relevan dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas organik. Fakta bahwa Anda tidak perlu membayar untuk listing Anda menjadikannya bagian penting dari strategi pemasaran Anda.

Cara kerja algoritma pencarian Google

Tautan disusun berdasarkan relevansinya dengan kueri penelusuran pengguna, maksud pengguna yang dirasakan (“apakah pengguna menginginkan panduan cara kerja atau halaman produk?”) Dan ratusan faktor peringkat lainnya yang ditentukan oleh mesin telusur dan algoritme. Anda melakukan pencarian dan mendapatkan daftarnya.

Tetapi algoritma pencarian adalah rahasia yang dijaga ketat, terutama Google. Itu selalu beradaptasi, dengan sekitar 500-600 perubahan dilakukan setiap tahun.Selain itu, algoritme penelusuran Google mengunakan ratusan faktor berbeda untuk menentukan peringkatnya.

Namun, tidak semuanya algoritmik. Google juga mempekerjakan orang untuk menguji kualitas dan relevansi algoritme pencariannya. Salah satu bentu algoritma google adalah untuk menilai backlink.

Karena backlink sangat penting untuk peringkat website. Jika anda ingin ranking website naik dengan cepat, maka pertimbangkanlah menggunakan Jasa Backlink murah berkualitas. Ingat, backlink berkualitas.

Untuk membantu memastikan bahwa algoritme Penelusuran memenuhi standar relevansi dan kualitas yang tinggi, kami memiliki proses ketat yang melibatkan pengujian langsung dan ribuan Penilai Kualitas Penelusuran eksternal terlatih dari seluruh dunia.

Penilai Kualitas ini mengikuti pedoman ketat yang menentukan tujuan kami untuk algoritme Penelusuran dan tersedia secara publik untuk dilihat siapa saja.

Google memiliki halaman yang didedikasikan untuk menjelaskan cara kerja algoritma pencariannya .