29/09/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Apa Bedanya Creative Agency dengan Agensi Lainnya?

1 min read

Membangun nama sebuah merk bukan layaknya membangun 1000 candi di dalam semalam. Dibutuhkan banyak bisnis untuk menjalin jalinan yang erat dengan banyak orang menggunakan creative agency indonesia, dan beberapa besar bisnis tersebut dijalankan dengan pemasaran

Anda pasti butuh perlindungan di dalam menyusun dan menggerakkan strategi pemasaran Anda, kecuali kecuali Anda memiliki tim internal yang memadai kuat. Mencari partner yang tepat untuk menopang Anda memicu strategi pemasaran barangkali bukan perihal yang mudah. Ada bermacam macam agency di luar sana, bagaimana Anda bisa memastikan agency mana yang paling Anda butuhkan?

Pertanyaan yang seringkali memicu bingung. Ada beberapa agensi yang menyediakan bermacam layanan di dalam satu perusahaan, namun seringkali agensi fokus pada satu layanan atau kategori tertentu.

Secara sederhana, layanan yang di tawarkan bermacam agensi dibagi menjadi:

Design agency: Menawarkan layanan desain untuk bermacam fasilitas visual, juga cetak dan digital.

Digital agency: Berfokus pada strategi pemasaran digital, terutama SEO dan perolehan prospek.

Advertising agency (periklanan): Berfokus secara tertentu pada periklanan (digital, TV, radio, cetak, dll.). Bisa juga menyediakan layanan pemasaran.

PR agency: Menawarkan layanan promosi dan distribusi konten untuk memaksimalkan merk awareness.

SEO agency : Berfokus pada bermacam strategi dan taktik pemasaran di tempat dan pencarian untuk tingkatkan traffic dan lead.

Social fasilitas agency: Mengkhususkan diri di dalam strategi fasilitas sosial dan, seringkali juga pengelolaan account fasilitas sosial.