Alasan Kenapa Susu Rendah Lemak Layak Anda Pilih

Kesehatan|Lifestyle

Alasan Kenapa Susu Rendah Lemak Layak Anda Pilih

Untuk seorang yang ingin turunkan berat tubuh, susu rendah lemak dapat kedengar demikian memikat. Tetapi tahukah Anda? susu zinc rendah lemak rupanya berguna juga untuk turunkan resiko bermacam penyakit.

Susu rendah lemak ada banyak tipe, yakni susu rendah lemak dengan kandungan lemak 1%, 2%, dan tanpa lemak benar-benar atau yang disebutkan dengan susu skim. Susu dengan kandungan lemak 2% minimal memiliki kandungan 120 kalori dan 4,5 gr lemak. Sedang susu dengan kandungan lemak 1% memiliki kandungan 100 kalori dan 2,5 gr lemak.

Beda hal dengan susu tanpa lemak atau susu skim. Susu ini tidak memiliki kandungan lemak, bahkan juga bisa disebutkan benar-benar rendah cholesterol. Pikirkan saja, dalam segelas susu skim minimal cuman ada 5 miligram cholesterol, 83 kalori, dan tanpa kandungan lemak jemu. Yang mengandung lemak dan cholesterol yang termasuk rendah, susu rendah lemak dipercayai bisa memberinya faedah lebih untuk kesehatan badan.

  • Faedah Susu Rendah Lemak

Ingin ketahui keuntungan lainnya dari konsumsi susu rendah lemak? Baca macam faedah susu rendah lemak berikut ini:

  • Turunkan berat tubuh

Susu tidak selamanya jadi lawan untuk Anda yang ingin turunkan berat tubuh. Susu rendah lemak atau susu skim menjadi opsi yang bagus untuk turunkan berat tubuh, hanya karena memiliki kandungan sedikit kalori.

  • Turunkan tekanan darah tinggi

Untuk Anda yang mempunyai tekanan darah tinggi atau ingin menahan berlangsungnya hipertensi, coba untuk konsumsi susu rendah lemak atau susu skim. Sebuah riset memperlihatkan jika konsumsi banyak buah-buahan dan sayur yang digabungkan dengan susu rendah lemak yang kaya kalsium bisa turunkan tekanan darah.

  • Kurangi resiko penyakit stroke

Bukan hanya bisa turunkan resiko tekanan darah tinggi, susu rendah lemak dipercayai bisa turunkan resiko berlangsungnya stroke. Seperti diterangkan di atas, susu rendah lemak dapat menolong turunkan tekanan darah tinggi, hingga resiko terserang penyakit stroke yang berkaitan dengan hipertensi bisa juga di turunkan.

  • Menahan diabetes

Susu rendah lemak dan produk turunannya, seperti yoghurt, rupanya mempunyai imbas bagus untuk menahan penyakit diabetes type 2. Riset memperlihatkan jika mereka yang teratur konsumsi susu rendah lemak mempunyai pengurangan resiko sekitar 32 % untuk terserang diabetes. Ini karena susu rendah lemak bisa menolong menahan naiknya kandungan gula darah, pemicu penyakit diabetes.

Disamping itu, karena mempunyai kandungan cholesterol yang rendah, susu rendah lemak dan susu skim pasti menjadi opsi untuk Anda yang mempunyai cholesterol tinggi. Orang dengan cholesterol tinggi harus batasi jumlah konsumsi cholesterol, minimal kurang dari 200 mg/dL sehari-harinya. Dengan konsumsi satu dari ke-2 tipe susu ini, Anda dapat terus memperoleh kalsium, vitamin D, dan kalium yang ada dalam susu, tanpa cemas yang mengandung cholesterol dan lemak didalamnya.

Untuk Anda yang mempunyai permasalahan kesehatan, seperti cholesterol tinggi atau tekanan darah tinggi, susu rendah lemak dapat menjadi opsi yang akurat. Dan untuk Anda yang bertubuh yang sehat, sebetulnya tak perlu terlampau takut atau sangsi untuk konsumsi susu. Sepanjang dimakan dengan jumlah yang lumrah, rendah lemak atau mungkin tidak, susu masih tetap memberinya faedah yang bagus untuk badan.