5 Tips Tenda Berkemah Yang Bagus

Terlepas dari apakah Anda seorang kemping pemula atau ahli, selalu menyenangkan untuk mendapatkan beberapa tip bagus yang dapat membuat seluruh pengalaman berkemah Anda sedikit lebih menyenangkan. Beberapa teman kami baru saja kembali dari perjalanan berkemah pertama mereka di mana mereka mengalami beberapa masalah yang tidak mereka antisipasi. Saat saya mendengarkan cerita tentang petualangan berkemah mereka, saya menyadari bahwa ada beberapa praktik terbaik yang mungkin tidak disadari oleh para berkemah yang tidak berpengalaman.

Sewa Tenda Pekanbaru – Secara keseluruhan, mereka bersenang-senang, tetapi saya ingin membahas beberapa hal yang mereka abaikan yang, jika tidak, mereka mungkin akan memiliki waktu yang lebih baik.

Tip # 1 – Lokasi Tenda Pitching Penting

Saat Anda tiba di tempat berkemah, selalu ada baiknya untuk melihat dari dekat tanah di sekitar Anda. Maksud saya, apakah tanahnya memiliki kemiringan? Apakah ada lubang di tanah yang akan terisi air jika hujan? Apakah ada pohon ek beracun, atau tumbuhan ivy di sekitar sini? Apakah tempat yang Anda pilih untuk mendirikan tenda setidaknya 25 kaki dari area api unggun? Apakah ada bebatuan atau akar pohon yang menonjol dari dalam tanah?

Menjawab ya untuk salah satu pertanyaan di atas bisa berarti potensi kerusakan pada tenda Anda, atau lebih buruk lagi, mengalami waktu yang kurang menyenangkan dalam perjalanan berkemah Anda.

Tip # 2 – Membersihkan Tenda

Ketika tiba waktunya untuk membongkar kemah, berkemas dan pulang ke rumah, pastikan untuk membersihkan sisa-sisa makanan atau puing-puing yang mungkin berserakan di lantai tenda. Jika tidak, Anda akan mendapat kejutan yang tidak menyenangkan saat nanti Anda membongkar tenda dan memasangnya. Sedikit makanan akan berubah menjadi bintik hitam berjamur yang tiba-tiba membuat Anda serasa check-in di motel. Kami biasanya membawa sapu dan langsung menyapu semuanya keluar dari pintu tenda sebelum kami mulai merobohkannya. Tidak pernah gagal bahwa selalu ada sekitar tiga kali lebih banyak di lantai seperti yang saya kira saat disapu.

Tip # 3 – Lindungi Tenda Anda Dari Kerusakan Sinar Matahari

Saya memiliki tetangga di ujung jalan yang telah meninggalkan tendanya di halaman belakang rumahnya selama lebih dari setahun sekarang. Tidak ada pohon untuk melindunginya, dan itu terkena sinar matahari setiap hari. Saya ingat ketika dia pertama kali memasangnya, warnanya biru tua dan abu-abu, tetapi setelah setahun biru tua sekarang menjadi biru sangat muda, dan saya cukup yakin jahitannya mulai membusuk.

Matahari memancarkan sinar UV yang berbahaya yang lama kelamaan akan merusak tenda Anda. Jika Anda tidak ingin mengganti tenda setiap tahun, sebaiknya turunkan dan simpan dengan benar saat tidak digunakan. Kebanyakan tenda tidak dirancang untuk menjadi struktur luar permanen.

Tip # 4 – Selalu Jaga Tenda Anda Kering

Saya tidak beruntung mempelajari ini dengan cara yang sulit. Jika terjadi hujan saat Anda membongkar kemah untuk pulang, Anda akan melipat dan menyingkirkan tenda yang basah kuyup. Sangat penting bahwa Anda ingat untuk membongkar tenda saat Anda pulang dan matahari bersinar lagi sehingga Anda bisa mengeringkannya.

Melupakan hal ini bisa menjadi kesalahan yang merugikan karena lama kelamaan jamur yang akan tumbuh di bahan tenda akan menyebabkannya mulai membusuk dan berbau tidak sedap. Tunggu saja sampai cuaca cerah dan matahari muncul, lalu letakkan di halaman Anda dan biarkan mengering, balikkan saat diperlukan. Juga, periksa kembali apakah bagian dalamnya sudah kering juga sebelum mengemasnya dan menyimpannya kembali.

Tip # 5 – Jaga Petunjuk Tenda

Maaf, tapi ini hanya membuatku bingung. Teman-teman kami yang saya sebutkan di atas, menyadari bahwa mereka telah meninggalkan rumah tanpa instruksi tenda setelah mereka berada beberapa mil di jalan. Memiliki keyakinan bahwa mereka telah mendirikan tenda beberapa kali sebelumnya, mereka tidak khawatir tentang itu dan melanjutkan perjalanan mereka. Kemudian, ketika mereka tiba di tempat berkemah mereka masih pagi sehingga mereka memutuskan untuk membuat api dan minum bir sebelum mendirikan tenda.

Tak perlu dikatakan, dengan gelapnya di luar dalam ingatan mereka mulai memudar dengan setiap bir, mereka tidak bisa mengingat bagaimana cara memasang tenda sehingga mereka akhirnya tidur di mobil pada malam pertama (lolol..sori guys) .

Kebanyakan instruksi tenda dapat dicetak pada selembar kertas dan karena 99% dari kita tidak memasang tenda setiap hari, atau bahkan seminggu sekali, mudah untuk melupakan satu atau dua hal tentang kapan waktunya tiba. Ambil instruksi tenda Anda dan letakkan di kotak sarung tangan kendaraan apa pun yang Anda tahu akan Anda gunakan untuk pergi berkemah dan mereka akan ada di sana saat dibutuhkan. Trik itu telah menyelamatkan saya beberapa kali.