08/12/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

5 Tempat Wisata di Bogor Yang Murah

3 min read
Tempat Wisata di Bogor

Liburan akhir pekan adalah musim yang ditunggu-tunggu para bikers, selain bisa merawat motor kesayangan juga bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan di akhir pekan.

 

Anda punya solusi jalan-jalan akhir pekan ini bersama pasangan atau keluarga Jika belum, berikut 5 Tempat Wisata Di Bogor yang luar biasa.

 

1.Air Terjun Cikaluwung

Apakah Anda penggemar ide wisata air terjun? Curug Cikaluwung bisa menjadi solusi tepat untuk menjadi tujuan wisata populer di Bogor.

 

Curug Cikaluwung berbeda dengan air terjun pada umumnya karena air yang jatuh tidak terlalu deras, melainkan kecil.

 

Hal yang membuatnya unik adalah kesejukan alamnya. Airnya yang jernih dan kebiruan sebening kristal, tebing-tebing batu karang yang menjulang tinggi, dan udara yang sejuk. Sulit untuk tidak tertidur saat Anda berada di sini.

 

Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam bersama keluarga atau pasangan sambil menikmati keindahan air terjun yang terletak di Pamijahan Bogor hanya dengan Rp. 10.000.

 

2. Curug Cinta

Mayoritas orang yang berkunjung ke Curug Cinta menyebutnya sebagai mini grand canyon yang terletak di kawasan Bogor. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat indah.

 

Lokasinya yang berada di area persawahan dan perbukitan di sekitarnya membuat air terjun ini begitu memukau hingga sayang untuk dilewatkan begitu saja.

 

Jika Anda ingin mengakses lokasi, Anda tidak perlu khawatir dengan Feders karena lokasinya dekat dengan tempat parkir mobil.

 

Air terjun ini memiliki bentuk yang khas, terletak di antara bebatuan yang rusak akibat abrasi sungai. Pemandangan perbukitan yang sejuk menambah daya tarik eksotis di tempat wisata Bogor ini.

 

Dimungkinkan untuk menjadikan air terjun ini untuk memberikan pengalaman bersantai perjalanan Anda, lokasinya terletak di kota di Bantar Karet, Kecamatan Naggung, Bogor, biayanya Rp. 50,00 saja.

 

3. Bukit Alesano

Sementara sempat ditutup akibat perselisihan dengan warga Bukit Alesano kini dibuka kembali. Bukit Alesano akan terlihat sangat memukau di malam hari.

 

Daya tarik paling populer dari tempat wisata Bogor adalah pemandangan kota di malam hari yang sangat menakjubkan. Betapa tidak, dengan gemerlap bintang di langit malam kota Bogor tampak berusaha menyaingi lampu-lampu kota yang hadir.

 

Anda dapat mengunjungi bukit ini bersama keluarga atau pasangan. Lokasi berada di Desa Cipelang, Cijeruk Bogor Biaya untuk berkunjung adalah Rp. 10.000.

 

4. Bukit Kapur Ciampea

Wisata bukit lain di Bogor yang bisa Anda jadikan tempat wisata paling terjangkau di wilayah Bogor adalah bukit Ciampea Kapur.

 

Yang membuat bukit ini begitu menarik adalah merupakan area untuk fotografi dengan bukit kapur sebagai latar belakangnya. ideal bagi mereka yang menyukai foto grafis dan, bukan hanya karena ada banyak tempat berbeda.

 

Jika Anda berada di puncak bukit ini, Anda dapat menghindari angin dan menikmati keindahan kota Bogor yang menakjubkan. Bogor khususnya saat malam hari lebih romantis dan indah.

 

Bagian terbaiknya adalah Anda berencana untuk menginap sepanjang malam menikmati matahari terbit di atas lokasi ini. Anda akan bersyukur memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari keindahan yang luar biasa ini.

 

Lokasinya terletak di Jalan Raya Cikampek, Bojong Rangkas, Ciampea, Ciaruteun Ilir, Kec. Cibungbulang, Bogor, biayanya Rp 10.000.

 

5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Jika Anda adalah penggemar pemandangan pegunungan dan lebih suka mendaki, Anda dapat mengatur perjalanan Anda di sekitar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

 

Untuk dapat menikmati kemegahan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini diperlukan persiapan fisik dan kesehatan yang baik.

 

Itu salah satu kegiatan yang bisa dilakukan. Menjelajahi empat kawah di puncak Gede Gede adalah tugas yang sangat menantang terutama bagi mereka yang mencintai alam.

 

Bagi yang ingin menikmati keindahan sabana, bisa menuju ke Lapangan Suryakancana di ketinggian 2.750 meter di atas permukaan laut. Apalagi setiap tempat di TNGGP sangat indah.

 

Nikmati musim liburan bersama orang-orang tersayang.