25/06/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

5 Rekomendasi Macbook untuk Desain Grafis

2 min read

main image

source gambar : blibli.com

Ketika Anda bekerja di bidang desain grafis. Tentunya, Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni. Baik itu dari prosesornya hingga modelnya yang tipis.

Ya, laptop yang terkenal di kalangan desainer grafis adalah Macbook. Hal ini tidak lain karena desainnya yang tipis serta sangat cocok untuk pekerja profesional. Lantas, produk Macbook apa saja yang direkomendasikan untuk desain grafis? Berikut ini daftarnya.

  1. Macbook Pro 13 Inch Touch Bar

Apple memang terkenal mengeluarkan produk unggulan untuk para profesional di bidang industri kreatif. Salah satunya adalah Macbook Pro 13 Inch Touch Bar.

Seperti namanya, keunggulan dari produk ini adalah adanya touch bar berupa OLED tipis yang ada di atas keyboard. Touch bar ini bisa digunakan sebagai cara pintas membuka aplikasi dan juga login menggunakan sidik jari.

  1. Macbook Air 13 Inch

Selanjutnya, ada produk terbaru dari Apple yakni Macbook Air 13 Inch. Laptop dengan model yang lebih tipis dan ringan ini menggunakan layar Retina yang lebar dan mempunyai resolusi tinggi. sehingga sangat cocok digunakan untuk para desainer grafis.

Selain itu, Macbook Air ini juga dibekali dengan prosesor generasi ke-8, RAM dan SSD besar. Yang pastinya, akan sangat mendukung produktivitas Anda dalam bekerja.

  1. Apple Macbook 12-inch

Meski bukan laptop khusus desain grafis, Apple Macbook 12-Inch ini masih cocok digunakan untuk para desainer grafis profesional. Sebab, ukurannya yang tipis dan penggunaan prosesor generasi ke-7. Serta dukungan RAM 8GB akan sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas Anda.

  1. Apple Macbook Air M1

Berikutnya ada Apple Macbook Air M1 yang menggunakan chipset M1 berbasis ARM. Laptop ini sangat tipis dan ringan. Meski begitu mempunyai kinerja yang sangat mendukung untuk para profesional di bidang industri kreatif.

Selain itu, baterai Macbook Air M1 ini bisa bertahan hingga 11 jam, sehingga Anda bisa tetap bekerja dengan tenang saat berada di luar ruangan.

  1. Apple Macbook Pro 15

Rekomendasi yang terakhir ada Apple Macbook Pro 15 yang mempunyai spesifikasi mumpuni. Sehingga sangat cocok digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas berat dalam mendesain.

Macbook pro generasi kesembilan ini dibekali dengan RAM 16GB dan kapasitas baterai yang besar, serta dukungan prosesor Intel Core i7. Selain itu, adanya kartu grafis Iris Pro Graphics, akan memanjakan mata Anda.

Nah itu dia lima rekomendasi Macbook yang sangat cocok digunakan untuk bekerja di bidang desain grafis. Dari kelima daftar di atas, manakah yang menjadi incaran Anda.