5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru 2021 Yang Bikin Baper

Lifestyle

Show Korea (drakor) dengan kind romantis sangat populer di kalangan generasi milenial Tanah Air. Dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama, kehadiran drakor selalu menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang. Berikut drakor romatis terbaik 2021 yang layak untuk ditonton dan dijamin bakal menggugah hati.

Tak bisa dipungkiri bahwa demam Drama Korea melanda banyak kalangan. Tidak hanya para remaja saja, namun juga orang dewasa hingga para well known person play on words juga ikut menikmati sequential show asal negara ginseng ini. Show Korea memang sering kali menjadi alternatif untuk melepaskan penat dari rutinitas harian.

Tak hanya dari para pemainnya yang memanjakan mata karena ketampanan dan kecantikannya, kemampuan akting dan alur cerita yang disuguhkan play on words tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Mereka selalu sukses membuat para penggemarnya tertarik dengan beragam seperti komedi, romantis, activity, spine chiller, hingga fantasi.

5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru 2021 Yang Bikin Baper
5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru 2021 Yang Bikin Baper

5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru 2021 Yang Bikin Baper

Kind show Korea romantis masih menjadi primadona tersendiri bagi penggemar. Nah, 5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru 2021 Yang Bikin Baper kira-kira show Korea romantis apa saja yang menarik dan bisa kamu tonton? Dari sekian banyak kind show Korea yang ada, classification dramatization Korea romantis tetap menjadi andalan buat penikmat show. Bahkan, ada beberapa show yang dianggap sebagai dramatization Korea terbaik sepanjang masa, lho.

Adegan penuh cinta ditambah kutipan manis yang disajikan bikin kind show Korea romantis selalu memberikan kesan tersendiri, apalagi di hari Valentine seperti ini. Meski perayaan hari Valentine tidak semeriah tahun sebelumnya, kehadiran kind show Korea romantis sepanjang masa ini bisa menemani kamu melewati hari Valentine dengan manis.

Crash Landing On You

Dibintangi Son Ye Jin dan Hyun Bin, Crash Landing on You mengisahkan seorang pengusaha sukses bernama Yoon Se Ri yang terjebak di Korea Utara. Ia terhempas twister saat naik paralayang dan diselamatkan oleh Ri Jeong Hyeok, seorang kapten Tentara Rakyat Korea.

Seiring berjalannya waktu, mereka saling jatuh cinta, meski terjadi perselisahan antarnegara masing-masing. Crash Landing on You menjadi drakor terbaik dengan rating tertinggi di 2020 pada urutan kedua. Penayangan scene terakhirnya di tvN pada 16 Februari 2020 meraih rating sebesar 21,6%.

Relatives of The Sun (2016)

Classification activity berbalut romansa yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi show Korea withering fenomenal sepanjang masa. Show Korea romantis ini memiliki alur cerita tentang Kapten Yoo Shi Jin yang merupakan bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB dan seorang dokter relawan yang dikirim ke region konflik, yakni Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Dari pertemuan inilah terjalin hubungan asmara yang manis dan penuh tantangan yang mendebarkan bagi penonton. Berkat show ini terlahir julukan manis untuk mereka, yakni Song-Song Couple.

Winter Sonata (2002)

Tidak akan ada show Korea romantis selanjutnya, jika tidak dimulai dari dramatization Korea lawas dan melegenda di Korea Selatan berjudul Winter Sonata. Dibintangi oleh Bae Yoong Joon dan Choi Jiwoo, show ini mengisahkan tentang Kang Joon Sang (Bae Yoong Joon) yang ingin mencari identitas ayah kandung melalui kehidupan teman sekolahnya, Kim Sang Hyuk (Park Yong Ha) Di masa-masa sekolah, Kang Joon Sang bertemu dengan Jeong Yoo Jin (Choi Ji Woo). Niat hati hanya ingin mempermainkan, tapi ternyata malah menaruh rasa sayang ke perempuan yang ditemuinya itu.

Sebuah insiden berat memisahkan Kang Joo Sang dan Jeong Yoo Jin. Kisah cinta mereka untuk bisa bersatu dilalui dengan penuh liku dan banjir air mata. Demi mengenang kesuksesan dramatization ini, sebuah patung karakter Kang Joo Sang dan Jeo Yoo Jin dibuat dan ditaruh di pulau Nami, salah satu pulau romantis di Korea Selatan. Kisah cinta pertama antara Kang Joo Sang dan Jeong Yoo Jin cocok banget buat menemani kamu di hari Valentine, sambil mengingat kisah cinta pertama yang sulit dilupakan.

Full House

Sebagai salah satu drakor romantis terbaik sepanjang masa, Full House bercerita tentang seorang wanita yang berupaya mendapatkan kembali rumah masa kecilnya yang telah dimiliki oleh orang lain. Hingga akhirnya mereka harus melakukan pernikahan palsu dan harus menghadapi segala konflik sehari-hari hingga kisah cinta segitiga.

Full house mendulang kesuksesan karena alur ceritanya yang menarik dan dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat seperti Song Hye-Kyo, Rain, Eun-jeong Han, dan Seong-su Kim.

What’s up with Secretary Kim (2018)

Pernah nggak ngebayangin gimana serunya punya pasangan bos sendiri di kantor? What’s up with Secretary Kim adalah perpaduan kind romantis dengan lokasi dunia kerja yang cocok ditonton bersama pasangan di akhir pekan. Show Korea romantis ini bercerita tentang hubungan romansa antara sang bos (Park Seo Joon) dan sekretaris pribadinya Kim Mi Soo (Kim Min Young) yang memutuskan untuk leave secara tiba-tiba. Lee Young Joon, sang bos mencari cara agar Mi Soo tetap bekerja dan berada di sisinya, hingga ia menemukan suatu fakta menarik tentang kisah asmara mereka yang lucu dan menggemaskan di masa lalu.

Cheeky Girl Chun Hyang (2005)

Suka dengan show Korea romantis berseragam sekolah zaman dahulu? Hhhmm, show Korea berjudul Sassy Girl Chun Hyang bisa banget kamu tonton ulang di hari Valentine. Aksi kocak dari Lee Mong Ryong (Jae Hee), putra kepala polisi yang kerap membuat masalah di SMA, siap membuat kamu tertawa.

Ia juga senang menjahili Chun Hyang (Han Chae Young), putri seorang rakyat biasa yang menghidupi dirinya sendiri karena tidak memiliki ayah. Kejahilan Mong Ryong tersebut berdampak pada sebuah kesalahpahaman, sehingga mereka dipaksa untuk menikah saat masih muda.

Awalnya, Mong Ryong menikah dengan Chun Hyang tanpa dilandasi cinta, namun pada akhirnya Mong Ryong-lah yang mengejar cinta Chun Hyang. Berkat Chun Hyang pula, Mong Rong si anak nakal bisa berubah menjadi anak yang giat belajar dan berhasil menjadi seorang jaksa.

Battle For My Way

Drakor Fight For My Way mengisahkan empat sahabat yang berjuang untuk meraih keberhasilan sesuai dengan cita-cita yang dimiliki. Kong Dong Man (Park Seo Joon) merupakan juara taekwondo sekolah menengah yang akhirnya mengejar karier di UFC. Choi Ae Ra (Kim Ji Woon), seorang gadis dinamis yang sangat ingin menjadi penyiar terkenal. Keduanya sudah bersahabat sejak kecil, hingga perasaan cinta play on words muncul saat mengatasi kesulitan untuk mewujdukan impian mereka.

Crash Landing on You (2019)

Wah siapa sih yang nggak tahu show Korea romantis satu ini? Show ini lumayan bikin heboh di masanya karena tema ceritanya yang unik dari biasanya. Menariknya, para artis Indonesia juga nonton show ini, lho! Dramatization ini bercerita tentang anak konglomerat Korea Selatan bernama Yoon Se Ri yang tanpa sengaja masuk ke wilayah Korea Utara saat Paralayang yang ia naiki terseret angin twister.

Berkat peristiwa tersebut, ia bertemu dengan seorang Perwira Korea Utara, yakni Ri Jung Hyuk. Ia sempat mencurigai Yoon Seri sebagai mata-mata dari Korea Selatan, namun pada akhirnya ia memutuskan melindungi Se Ri di Korea Utara sambil mencari cara untuk kembali ke Korea Selatan. Pemain utama dari Crash Landing on You dibintangi oleh artis papan atas Korea Selatan yaitu Hyun Bin dan Son Ye-Jin.

Espresso Prince (2007)

Mengusung sort dramatization Korea romantis komedi, Coffee Prince menawarkan alur cerita yang berbeda dari kisah lawas sebuah dongeng Cinderela. Dikisahkan seorang perempuan muda, Go Eun Chan (Yoo Eun Hye) dengan kepribadian tomboinya menyamar menjadi seorang laki-laki dan melamar menjadi seorang barista di sebuah kedia kopi dari seorang pewaris keluarga konglomerat, Choi Han Gyul (Gong yoo).

Alur cerita semakin menarik dan menggelitik saat Han Gyul mulai naksir dengan Eun Chan. Perasaan sukanya itu sempat membuat Han Gyul bingung karena ia mengira jika dirinya menyukai sesama lelaki. Di sinilah, adegan penuh kejutan dimulai. Berbalut romansa yang menyegarkan dan komedi yang mengundang tawa, show Korea romantis Coffee Prince sukses membuat penggemar gagal continue onward dan ingin bernostalgia kembali dengan kedua pasangan ikonik ini di hari Valentine.