25/06/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

5 Cara Menemukan Toko Cincin Pernikahan Yang Tepat

2 min read

Persiapan pernikahan merupakan hal yang tidak dapat disepelekan. Terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan. Hal tersebut meliputi lokasi, undangan, dan yang paling penting adalah cincin. Cincin pernikahan menjadi mahar dalam acara pernikahan yang sakral. Oleh sebab itu, calon pengantin wajib mengetahui tips memilih cincin pernikahan.

Langkah Dan Cara Menentukan Toko Cincin Pernikahan

Saat ini, telah banyak toko yang menyediakan cincin pernikahan. Namun, kamu harus memilih toko cincin yang berkualitas agar tidak sembarangan membeli cincin. Oleh sebab itu, inilah beberapa cara untuk menentukan toko cincin pernikahan yang berkualitas!

1. Memperhitungkan Budget Terlebih Dahulu

Cara pertama adalah dengan membuat anggaran untuk membeli cincin pernikahan dan disesuaikan dengan budget yang tersedia. Sehingga, kamu sudah mempunyai perhitungan untuk memilih toko mana yang cocok dengan budget dan memiliki kualitas tinggi. Harga yang diperhitungkan pun akan menentukan jenis, model, dan bentuk cincin.

2. Mempertimbangkan Bahan Dasar Pada Cincin Pernikahan

Selanjutnya adalah menentukan bahan dasar yang akan digunakan dalam cincin pernikahan kamu. Umumnya, cincin pernikahan akan berbahan dasar emas. Namun, apabila budget tidak memungkinkan maka kamu dapat memilih bahan lainnya, misalnya perak, berlian, platinum, palladium, dan sebagainya.

3. Menentukan Model Dan Desain Yang Diinginkan

Selain bahan dasar, kamu pun perlu menentukan model dan desain cincin pernikahan. Kamu bisa mencari referensi cincin di Google. Tentunya, kamu harus mempersempit pilihanmu agar dapat benar-benar menentukan model yang pas.

4. Mencari Referensi Toko Cincin

Setelah menentukan 3 hal di atas, selanjutnya kamu dapat mencari tahu toko cincin yang berkualitas. Kamu dapat mencari tahu dengan menanyakan rekomendasi kerabat atau melihat review di Google. Setelah menemukan toko yang pas, maka kamu dapat segera menghubungi pihak toko untuk membicarakan perihal model, desain, dan sebagainya.

5. Memilih Toko Yang Memiliki Sertifikat

Dalam menentukan toko cincin, pastikan toko tersebut memberikan sertifikat cincin yang akan kamu beli. Hal ini menjadi bukti bahwa cincin tersebut memang berkualitas dan legal untuk diperjualbelikan.

Rekomendasi Toko Cincin Pernikahan

Kualitas cincin menjadi hal penting untuk diketahui oleh calon pengantin. Calon pengantin pun perlu memilih toko cincin pernikahan yang tepat. Salah satu toko cincin yang berkualitas adalah Adelle Jewellery. 

Untuk info lebih detail, kamu bisa simak tips memilih cincin pernikahan yang sudah mereka bahas. Toko perhiasan Adelle Jewellery menawarkan beberapa keunggulan, yaitu:

  1. Terbuka dalam memberikan tips-tips dan rekomendasi dalam memilih cincin pernikahan berkualitas.
  2. Menyediakan berbagai macam pilihan cincin pernikahan, diantaranya Platina, Eternal Love, Unity, dan sebagainya.
  3. Memiliki banyak event dan promo yang menarik.
  4. Terdapat berbagai macam harga mulai dari 3 jutaan.