5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk PC dan Laptop

Aplikasi perekam monitor ialah perangkat lunak yang sering digunakan oleh mereka yang ingin sharing pengalaman tertentu dalam pecahkan satu persoalan pada computer. Dengan merekam monitor, langkah-langkah pemecahan persoalan yang penting dituruti jadi lebih jelas dan mudah dipahami.

Program semacam ini sering digunakan untuk merekam kegiatan rutin gaming, video call, sampai live streaming. Beberapa program bahkan siapkan beberapa feature revisi yang berguna untuk tambahkan kualitas rekaman. Berikut sejumlah program alat rekam monitor netbook terbaik dan gratis untuk digunakan (Windows, Mac, dan Android).

VideoProc

Program alat perekam monitor terbaik dari VideoProc akan memudahkan Anda untuk merekam monitor Windows/Mac tanpa batasan waktu video. Anda bisa mempercayakan program ini untuk kebutuhan seminar-online, rapat, live streaming, panggilan skype, video Youtube dan ada beberapa kembali.

VideoProc mampu memberi Anda rekaman yang stabil dengan penggunaan CPU yang rendah karena teknologi akselerasi perangkat keras GPU. Anda bisa juga secara fleksibel tetapkan lokasi yang akan direkam, apa kesemuanya monitor atau hanya pada tempat tertentu saja. Tidak cuma itu, VideoProc pasarkan banyak fitur premium secara GRATIS!

Sebutkan saja fitur green screen yang bisa Anda gunakan untuk menghapus background dan menggantinya seperti kemauan. Anda dapat mengganti rekaman monitor dan tuang kreativitas seperti menambahkan catatan, memberi imbas audio dan visual, atau subtitle sekali juga. Tidak lupa, fitur dasar revisi seperti cut, merge, crop, rotate, dan pengaturan kecepatan tertanam dalam program ini.

Camtasia

Bagus untuk kebutuhan rapat atau presentasi, Camtasia adalah program alat perekam monitor yang bagus. Beberapa featurenya yang paling lengkap dan penggunaannya yang super mudah membuat program ini sayang dilalui. Untuk membuat video yang lebih macam, sudah ada berbagai template dan preset yang bisa dicocokkan untuk seluruh kepentingan.

Antar-muka pengeditan video menggunakan drag and turun, sampai memudahkan orang pemula selalu untuk bisa berkreasi tanpa masalah teknis. Lebih berbagai imbas seperti panah, highlight, bahkan cursor Anda dapat dikasih emphasis agar penonton lebih dapat mudah mengikuti perintah Anda.

Betul-betul, Camtasia bukan program alat rekaman monitor abal-abal, karena ada fitur luar biasa lainnya seperti penggunaan green screen, tambahan closed caption atau subtitle, menghilangkan background noise pada suara, support integrasi dengan Microsoft PowerPoint, dan ada beberapa kembali.

Movavi Screen Recorder Studio

Referensi program alat perekam monitor notebook yang pertama adalah Movavi Screen Recorder Studio. Program alat rekaman monitor ini memiliki banyak fitur alat rekaman video dan pengeditannya, membuat betul-betul inklusif dan serbaguna.

Program Movavi Screen Recorder Studio memungkinkan Anda untuk merekam monitor notebook atau sebuah segi dari monitor dan mengganti hasil rekaman dengan support beberapa fitur, seperti trim, crop, flip, sampai menambahkan filter dan watermark. Anda bisa kerjakan screenshot monitor dan simpan sebagai file.

Terkecuali merekam monitor, Anda dapat record video dengan webcam, baik dikerjakan secara bersamaan dengan alat rekaman monitor atau secara terpisah. Program ini memungkinkan Anda merekam audio dengan mikrofon.

Bandicam

Bila Movavi Screen Recorder Studio bisa digunakan di Windows dan Mac, karenanya Bandicam hanya ada untuk perangkat Windows saja. Program Alat perekam Monitor Bandicam terkenal karena mampu record video berkualitas tinggi. Setelah merekam, Anda dapat taruh rekaman sebagai file video khususnya dalam skema AVI atau MP4 atau dalam file gambar diam.

Beberapa fitur paling menonjol dari Bandicam adalah kemampuan untuk tentukan dan merekam tempat tertentu atau kesemuanya monitor notebook, menggambar pada video saat direkam, dan menambahkan overlay webcam ke video di mana Anda dapat merekam diri Anda saat monitor sedang direkam.

Fitur tambahan lainnya terhitung kemampuan untuk menambahkan suara Anda sendiri ke rekaman monitor, kemampuan untuk menambahkan lambang ke video, dan kemampuan untuk menambahkan imbas mouse dan animasi lainnya saat alat rekaman sedang berjalan. Selain itu, Bandicam memungkinkan Anda untuk merekam games.

ShareX

Program alat perekam monitor ini hanya ada untuk notebook yang lakukan OS Windows 7, 8.1, dan 10 saja. Terkecuali gratis, program ini mempunyai karakter open source, tanpa iklan, dan cukup enteng untuk digunakan.

www.kompiwin.com

ShareX dapat tangkap beberapa atau semua segi monitor dan dapat tangkap tempat monitor dengan menggunakan bentuk persegi panjang, elips, atau dengan tangan bebas. ShareX memungkinkan Anda untuk menambahkan imbas gambar atau watermark ke rekaman.

Program ini pasarkan kemudahan dalam memberi hasil rekaman monitor notebook ke seorang, yaitu dengan mekanisme drag-and-drop. Anda dapat ambil program ShareX di sini.