25/01/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

4 Trik Memadukan Celana Kasual Pria yang Wajib Kamu Tahu

2 min read

Menggunakan pakaian yang casual merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Soalnya, pakaian yang satu ini memang memberikan kenyamanan serta tampilan yang prima bagi penggunanya. Sementara itu, bagaimana dengan kita yang sudah terbiasa menggunakan celana kasual namun harus menghadiri acara yang formal? Di satu sisi, kita tidak terbiasa untuk berpenampilan format, namun di sisi lain, kita juga perlu menghadiri acara tersebut. Nah, ketika menghadapi keadaan ini, cobalah untuk menggunakan pakaian yang bersifat smart-casual.

main image

Jadi, smart casual merupakan kondisi dimana seseorang memakai pakai yang memiliki kesan lebih formal apabila dibandingkan dengan tracksuit. Meskipun demikian, pakaian tersebut tidak seformal setelan has. Untuk melakukan penerapan ini, kita bisa memulai dari langkah yang mudah. Maka dari itu, jangan lupa untuk menyimak ulasan mengenai cara untuk berbusana smart casual.

Biasanya, penampilan smart casual ini cocok untuk kita yang bekerja kantoran namun ingin tampil nyaman dan tetap rapi. Tentu saja, penampilan smart casual ini memberikan kesan maskulin dan rapi saat kita memadukannya dengan celana kasual. Namun, agar penerapan celana kasual bisa dilakukan secara efektif, pastikan kamu melihat ulasan tentang 4 trik memadukan celana kasual berikut ini!

 

1. Mengubah mindset

Tentu saja, sebuah gaya berpakaian lebih dari sekadar jenis pakaian itu sendiri. Malahan, poin paling penting yang harus kita pertimbangkan ialah bagaimana cara agar kita bisa menggunakan pakaian tersebut secara maksimal. Dengan begitu, kita bisa menerapkan tampilan yang sleek, apalagi juga dengan melalui sepatu yang sudah kita semir, celana kasual yang sudah kita setrika, sapu tangan yang sudah kita lipat secara tepat, dan lain sebagainya. Maka dari itu, sebenarnya gaya berpakaian smart casual lebih dari sekadar pemilihan pakaian, namun cara kita berpakaian.

 

2. Menggunakan rumus satu maupun dua pakaian

Tidak bisa dipungkiri, terkadang pengertian mengenai smart casual juga disalah artikan. Maka dari itu, kita perlu mengikuti rumus, satu maupun dua pakaian. Jadi, ada jaket bomber, kaos polos, sepatu sneakers, serta jeans. Tentu saja, item fashion tersebut semuanya cocok untuk gaya casual. Makanya, kita bisa mengenakan pakaian tersebut dengan menukarkan satu hingga dua pakaian, contohnya dengan menggunakan celana kasual, blazer kemeja, serta sepatu loafers. Hal ini akan memberikan kita kesan yang berbeda apabila dibandingkan dengan gaya casual yang biasa kita tetapkan.

 

3. Mencocokkan dengan warna pakaian

Nah, hal yang juga penting untuk kita lakukan ketika kita sedang menggunakan celana kasual ialah dengan mencocokkan pakaian kita. Soalnya, warna pakaian yang cocok akan membuat penampilan semakin menarik. Sementara itu, warna tone yang gelap diidentikkan dengan pakaian yang nuansanya formal. Sementara itu, untuk kita yang ingin tampil dengan gaya casual, maka kita dapat menggunakan beige bomber jacket, stonewashed jeans, sneakers putih, serta kaos putih polos. Untuk warna jaket maupun celana kasual dapat kita ubah menjadi warna navy sehingga penampilan kita lebih dressier.

 

4. Mengganti bahan pakaian

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kita bisa mengatur tingkat gaya berpakaian kita berdasarkan pakaian yang kita gunakan. Apabila kita menghadiri acara yang formal, maka kita cenderung memilih pakaian yang bahannya halus serta mengkilap. Nah untuk memberikan kesan smart casual, mulailah mengganti jas dengan blazer maupun kemeja flanel dengan kemeja bahan wool. Dengan demikian, kita akan mendapatkan kesan casual.