4 Tips untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Digital

Pemasaran digital adalah bagian penting dari keseluruhan strategi pemasaran, tetapi kepentingannya telah meningkat selama krisis dunia terbaru. Yakni, karena pandemi virus korona, penguncian, dan jarak sosial, sebagian besar dari kehidupan kita sehari-hari sekarang terjadi hampir seluruhnya secara online.

Pembelajaran online, bekerja dari jarak jauh, dan belanja online adalah beberapa contoh dari kebiasaan baru ini.

Jelas bahwa keadaan baru ini membutuhkan peningkatan strategi pemasaran digital Anda untuk memperkuat kehadiran online Anda.

Sekarang Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk menjangkau audiens target Anda dan menawarkan produk atau layanan Anda kepada mereka. Berikut adalah beberapa tip yang akan membantu Anda meningkatkan permainan pemasaran digital Anda.

  1. Manfaatkan Google Shopping

Untuk membantu bisnis pulih dari dampak pandemi saat ini dan memungkinkan mereka untuk terhubung kembali dengan pelanggan mereka secara online, tab Google Belanja sekarang menampilkan sebagian besar cantuman gratis.

Opsi ini tersedia terlepas dari apakah pedagang beriklan di Google atau tidak.

Hal terbaik tentang ini adalah semua orang menang – pengecer dapat mendaftarkan produk mereka secara gratis dan mendapatkan eksposur yang luar biasa, pengiklan juga dapat meningkatkan kampanye mereka dengan daftar gratis, sementara pembeli akan dengan mudah menemukan apa yang mereka cari karena produk dari toko yang berbeda akan mudah ditemukan.

Beberapa waktu lalu ranking website kami naik di Google Search saat kami gunakan Jasa Backlink Murah Berkualitas dari Katanesia.

Singkatnya, iklan Google Shopping ditampilkan saat seseorang menelusuri produk tertentu di Google.

Untuk memastikan bahwa produk Anda mendapatkan daftar yang tepat, ada lima elemen utama yang harus Anda sediakan:

Untuk bisnis yang memilih Iklan Belanja Google berbayar , perlu disebutkan bahwa Google menangani sebagian besar pengelolaan – Anda membuat umpan belanja yang sesuai dengan persyaratan mereka, sementara Google secara otomatis membuat iklan dan menyelaraskan produk Anda dengan penelusuran yang relevan.

Sebaiknya jalankan Promosi Merchant karena opsi ini akan membuat Iklan Anda lebih menarik dan mendorong calon pelanggan untuk menarik kartu kredit mereka.

  1. Optimalkan Upaya Blogging Anda untuk Mesin Pencari

Konten yang relevan dan diteliti dengan baik dapat menjadi bahan bakar utama untuk situs web Anda.

Ini akan menarik jenis audiens yang tepat, mendidik mereka, dan menunjukkan keahlian materi pelajaran Anda. Akibatnya, mereka akan mempercayai Anda saat membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Tetapi bagaimana Anda mencapai semua ini?

Pertama-tama, konten yang Anda buat harus mencerminkan minat dan rasa sakit audiens Anda. Anda harus menulis tentang masalah dan masalah yang dihadapi pengunjung situs web potensial Anda dan berbicara tentang solusi yang bermanfaat dan nyaman.

Ini berarti Anda harus mengidentifikasi apa yang dicari pelanggan potensial Anda di internet dan menulis posting yang akan menawarkan jawaban atas pertanyaan dari kueri mereka.

Misalnya, jika Anda menjual sepatu lari, target audiens Anda kemungkinan besar ingin menemukan sesuatu yang mungkin cocok dengan kueri berikut:

Masuk halaman 1 Google akan berdampak pada trafik website anda. Ini pengaruh pada penjualan, gunakan Jasa Optimasi Website dari kami.

Dengan menggunakan alat penjelajah kata kunci, Anda dapat mengetahui kata kunci yang paling populer, dan membuat konten yang menawarkan jawaban yang mereka butuhkan kepada audiens Anda. Dan, ini akan memberi Anda kesempatan untuk mengintegrasikan produk atau layanan Anda di dalamnya.

Dengan kata lain, Anda tidak hanya menargetkan audiens dengan konten Anda, tetapi juga yang tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

Selain menemukan kata kunci paling populer dan menulis konten berkualitas tinggi, penting juga untuk menyesuaikan elemen pengoptimalan mesin telusur lainnya seperti judul meta, deskripsi meta, gambar, atau tag alt. Ini adalah dasar-dasar SEO , tetapi melakukannya dengan benar dapat membantu Anda meningkatkan peringkat Google dan menampilkan konten Anda kepada orang yang tepat.

Kotak “Orang Juga Bertanya” Google atau pertanyaan terkait adalah buah yang menggantung rendah.

Cara Meningkatkan Peringkat Pencarian Anda secara Gratis

Meskipun aman untuk mengatakan bahwa algoritme penelusuran Google bekerja dengan cara yang misterius karena raksasa mesin telusur biasanya bungkam ketika membahas pembaruan terbaru mereka, Anda masih dapat meningkatkan SEO Anda dengan mengoptimalkan hasil penelusuran Anda dengan kotak PAA.

  1. Ubah Pemasaran Media Sosial Anda

Sekitar 4,5 miliar orang di seluruh dunia menggunakan platform media sosial pada awal tahun 2020.

Itu lebih dari 50% dari populasi global, dan Anda tidak dapat mempromosikan bisnis Anda dengan benar kecuali Anda memperkuat upaya media sosial Anda. Tapi, memposting gambar dan membagikan posting blog Anda sesekali tidak akan berhasil.

 

Yang harus Anda lakukan adalah membuat strategi media sosial yang efektif dan membagikan konten yang menarik dengan audiens Anda. Membangun pengikut setia harus menjadi langkah pertama Anda, dan itu adalah tugas yang memakan waktu dan menantang. Itulah mengapa Anda tidak boleh terlalu banyak menyebarkan diri – fokuslah pada satu atau dua saluran paling relevan untuk industri Anda dan lakukan dengan benar.

Jika Anda menjalankan bisnis B2B, pilihan logisnya adalah LinkedIn. Untuk e-commerce, fashion , atau toko olahraga , Instagram dan Facebook adalah suatu keharusan.

Selain memanfaatkan potensinya yang besar untuk promosi produk dan penargetan terperinci, gunakan Facebook dan Instagram untuk menciptakan peluang penjualan tambahan dengan mendirikan toko Halaman Facebook (gambar di bawah) dan Belanja Instagram. Ini secara praktis berarti bahwa Anda akan mengizinkan pelanggan potensial Anda untuk berbelanja langsung dari saluran media sosial Anda.

Buat Toko Facebook

Facebook sudah memiliki fitur Marketplace, tetapi pembaruan baru sekarang memungkinkan Anda membangun Toko Facebook yang lengkap. Di zaman ketika beberapa pengecer terbesar di dunia, seperti Zara dan H&M, sedang mempertimbangkan untuk menutup toko fisik reguler mereka setelah pandemi yang telah mengganggu penjualan mereka, ini bisa menjadi jalan keluar.

Membuat Toko Facebook gratis – unggah katalog Anda, pilih produk unggulan, sesuaikan toko Anda, dan hanya itu. Sedikit biaya akan dikenakan untuk setiap pembelian, tetapi perusahaan media sosial akan mendapat untung terutama dari iklan.

Demikian pula, Toko Instagram akan memungkinkan orang untuk menelusuri berbagai produk dari Jelajahi Instagram dan melakukan pembelian dari tab navigasi utama.

Facebook juga berencana untuk bergabung dengan platform e-commerce terkemuka seperti WooCommerce dan Shopify untuk meningkatkan pengalaman berbelanja dan menawarkan kontrol bisnis untuk mengelola toko online mereka.

  1. Memanfaatkan Podcasting dan Webinar

Jelas bahwa konten masih berkuasa, tetapi hadir dalam berbagai bentuk dan format.

Podcast dan webinar adalah yang paling populer, karena mendidik dan menarik sekaligus memungkinkan Anda membangun pengikut dan merek.

Namun, saat membuat podcast Anda sendiri bisa menjadi masalah bagi semua orang yang tidak memiliki koneksi industri atau peralatan yang memadai, ada cara lain yang jauh lebih mudah untuk mendapatkan keuntungan dari format ini – mendapatkan podcast orang lain.

Tokoh industri populer dengan banyak pengikut selalu mencari peluang untuk membawa orang baru ke pertunjukan mereka, dan ini bisa sangat bagus untuk mempromosikan bisnis Anda dan membangun diri Anda sebagai otoritas di ceruk pasar Anda.

Hal yang sama berlaku untuk webinar, itulah mengapa ide yang bagus untuk bergabung dengan pengusaha lain dan melakukan webinar tentang topik berbeda yang relevan dengan audiens Anda.