08/12/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

4 HP Samsung Terbaru 2020 dan 2021

4 min read

Berminat menggunakan hp samsung terbaru? Berikut daftar hp samsung terbaru yang bisa kalian jadikan pilihan:

1. Samsung Galaxy S20

Galaxy S20 sudah dilengkapi dengan layar AMOLED ukuran 6,2 inci. Layar ini menggunakan desain Infinity-O yang bebas bezel. Layar ini juga memiliki refresh rate tinggi sampai 120Hz yang cocok untuk gaming. Berbicara soal gaming, Galaxy S20 dilengkapi dengan chipset Exynos 990 yang terkenal cepat. Kinerja chipset yang cukup handal ini juga didukung oleh RAM 8GB. Hasil kombinasi ini adalah pengalaman gaming yang halus dan bebas lag. Untuk Anda yang suka menggunakan smartphone dengan waktu lama, battery pada smartphone ini juga sudah mumpuni. Dilengkapi dengan battery kapasitas 4.000 mAh, Galaxy S20 tidak harus sering – sering di charge. Sekalipun battery habis, Anda juga bisa gunakan fitur fast charge tanpa kabel. Proses ini praktis dan tentunya efektif bagi Anda yang serba sibuk dan tidak bisa tunggu lama untuk charge. Model Galaxy S20 dilengkapi juga dengan kamera yang bagus. Untuk kamera depan, Anda bisa nikmati spec 10MP. Untuk kamera utama, Anda bisa nikmati triple camera dengan spek 12MP kamera utama, 12MP kamera ultrawide dan 64MP kamera telephoto. Dari sisi storage, Anda disediakan internal sebesar 128GB dengan kemampuan upgrade sampai 1TB dengan microSD. Untuk menikmati semua kelebihan Samsung Galaxy S20 di atas, Anda harus siap rogoh kantong sebesar 10 jutaan Rupiah. Harga ini mungkin tinggi, tapi dibandingkan smartphone premium lain yang mencapai 18 jutaan Rupiah, harga ini tetap lebih ringan.

2. Samsung Galaxy S20

Setelah sukses dengan Note 10 , Samsung Galaxy S20 resmi diluncurkan pada bulan Maret 2020. Dibekali dengan sertifikat IP68, Samsung Galaxy S20 Plus menjadi salah satu smartphone yang tahan air dan tahan debu. Samsung Galaxy S20 Plus hadir dengan berbagai fitur dan desain yang menarik. Dengan tampilan yang lebih ramping, Galaxy S20 menggunakan frame berjenis aluminium untuk membalut desain bodi dan disempurnakan dengan lapisan kaca. Sementara pada bagian layar, Galaxy S20 mengusung layar Dynamic AMOLED 6.7 inci dengan fitur HDR10 dan Always On Display yang dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 6. Beralih ke bagian kamera, Samsung Galaxy S20 dilengkapi dengan quad camera berlensa TOF 3D camera yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kamera yang disematkan pada Galaxy S20 telah dilengkapi dengan fitur unggulan seperti auto HDR dan Dual Video Call. Sedangkan resolusi kamera yang digunakan adalah 64MP untuk kamera utama dan 12MP untuk dua kamera lainnya. Galaxy S20 Plus dengan baterai sebesar 4.500mAh yang dilengkapi fast charging juga menawarkan fitur menarik lainnya untuk para pengguna. Seperti sensor sidik jari, gyro, ANT , hingga bixby. Hadir dengan beragam pilihan warna seperti aura merah, aura biru, abu kosmik, dan kosmik hitam, Samsung Galaxy S20 dapat dipesan di pasaran dengan kisaran harga sekitar Rp 12.199.000.

3. Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip menjadi ponsel lipat kedua Samsung yang dirilis di Indonesia pada tahun ini. Meski begitu, Galaxy Z Flip mengusung konsep yang berbeda dari Galaxy Fold. Samsung Galaxy Z Flip memiliki desain yang jauh berbeda dari smartphone lipat Samsung sebelumya. Lipatan pada Galaxy Z Flip terletak pada sumbu horizontal dari atas ke bawah, sehingga tampilannya terlihat mirip ponsel clamshell. Galaxy Z Flip memiliki layar utama FHD Dynamix AMOLED dengan ukuran 6.7 inci. Dari segi kamera, Samsung flip terbaru ini dilengkapi dengan tiga kamera. Kamera utama dengan resolusi 10MP terletak pada sisi layar atas dengan desain infinity O. Sedangkan dua kamera lainnya beresolusi 12MP wide angle Dual Pixel AF, OIS dan 12MP ultrawide terletak pada cangkang atas. Pada samping kamera Galaxy Z Flip terdapat LED flash dan layar kecil yang berfungsi untuk mengambil selfie dan menampilkan notifikasi. Samsung Galaxy Z Flip dibekali fitur-fitur canggih seperti NFC, Samsung Pay, pemindai sidik jari konvensional, gyro sensor, hingga hall sensor. Menggunakan sistem operasi Android 10, Samsung Galaxy Z Flip telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang menjanjikan. Mulai dari pemindai sidik jari, PIN, password, pola, hingga face recognition. Tersedia dalam dua varian warna, mirror purple dan mirror black, harga samsung flip terbaru ini bisa didapatkan dengan harga kisaran 21,8 jutaan.

4. Samsung Galaxy S10 Lite

Menyusul seri sebelumnya, Samsung Galaxy S10 Lite turut meramaikan pasar smartphone Indonesia pada tahun 2020. Galaxy S10 Lite hadir dengan berbagai fitur canggih dan menarik bagi para penggunanya. Rilis secara resmi pada Februari 2020, Samsung Galaxy S10 Lite mengusung layar super AMOLED Plus berukuran 6.7 inci yang sudah dilengkapi fitur HDR10 dan proteksi Corning Gorilla Glass 3 . Galaxy S10 Lite memiliki desain layar Punch-Hole Display untuk menempatkan kamera depan dengan resolusi 32MP. Sementara bodi Galaxy S10 Lite bermaterial plastik pada bagian belakang dan frame. Pada bagian bawah Samsung Galaxy S10 Lite terdapat konektor USB tipe-C yang berfungsi sebagai charging, kabel data, sekaligus audio. Sedangkan di bagian punggungnya terdapat tiga kamera, yakni kamera utama wide beresolusi 48MP yang dilengkapi Super Steady OIS, kamera makro beresolusi 5MP, dan kamera ultrawide dengan resolusi 12MP. Samsung Galaxy S10 Lite telah didukung dengan fitur-fitur canggih. Seperti On-Screen Fingerprint, Face Recognition, NFC, dan Samsung Pay. Dengan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dan dilengkapi fast charging 45 Watt, Samsung Galaxy S10 Lite tersedia dalam tiga pilihan warna. Yaitu prism white, prism blue, dan prism black. Samsung Galaxy S10 Lite yang menggunakan sistem operasi Android 10 bisa didapatkan secara offline maupun online dengan harga sekitar Rp 8.999 juta.