26/06/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

3 Alasan Menjeda dan Beristirahat Saat Berolahraga Olahraga

2 min read

 

Bagi Anda yang pekerja keras dan memiliki waktu terbatas, sebaiknya Anda membaca artikel ini karena kita sedang membahas sesuatu yang erat kaitannya dengan kebiasaan urban. Terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Olahraga sesungguhnya merupakan kewajiban setiap orang untuk tetap fit dan melakukan aktivitas sehari-hari dalam setiap aktivitasnya.

Namun, tergantung pada tingkat aktivitas, nutrisi, dan gaya hidup, setiap orang memiliki porsi untuk peregangan otot dan pembakaran kalori. Jangan biarkan diri Anda pergi dengan memiliki lebih banyak waktu luang untuk berolahraga berlebihan. Karena lonjakan kebiasaan olahraga yang tidak teratur seperti ini bisa berdampak buruk pada tubuh. Kebiasaan itu bisa meningkatkan kecepatan jantung secara berlebihan lebih dari biasanya, lapor dr Grace, salah satu mantan dokter timnas putri Indonesia, di ajang AFF.

Konsekuensi dari Latihan Berlebihan

“Olahraga yang berlebihan memiliki ciri-ciri yang menyebabkan dehidrasi, gangguan menstruasi pada wanita, depresi, daya tahan tubuh yang melemah,” ujarnya. Jika Anda memperhatikan ciri-ciri tersebut saat sedang berolahraga, sebaiknya kurangi frekuensinya sedikit demi sedikit daripada berhenti langsung lakukan. latihan.

Pantau kesehatan fisik secara mandiri

Kami lansir dari laman Doran Gadget Distributor Garmin Terpercaya, Diagnosis kesehatan paling awal adalah dengan melakukan statistik kesehatan. Salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan gadget seperti smartwatch. Ada banyak jam tangan pintar yang beredar di pasar jam tangan pintar yang menyediakan fungsi rekam kesehatan hingga statistik waktu nyata untuk memahami kesehatan pengguna. Seperti Garmin, ia memiliki fitur Body Battery yang mengetahui energi tersimpan pengguna, yang akan menentukan waktu istirahat pengguna.

olahraga sehat

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, setiap orang melakukan setidaknya 150 menit aktivitas fisik selama periode 7 hari untuk menjaga metabolisme tubuh, tetapi dengan aktivitas fisik yang kuat, itu dapat dikurangi 75 menit dalam seminggu. Durasi dapat bervariasi berdasarkan kebutuhan individu dan tingkat kebugaran.

lakukan terus menerus

Selain itu, aktivitas fisik juga penting bagi orang-orang dengan pekerjaan yang sibuk dan waktu yang terbatas, sebaiknya hanya satu olahraga, fokus pada satu olahraga, tetapi melakukannya terus menerus dan konsisten. Menurut American Heart Association (AHA), tidak ada penyelesaian yang segera dan tiba-tiba kecuali bagian latihan.

Jadi, jangan memaksakan diri untuk berolahraga secara berlebihan untuk keuntungan Anda. Karena setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Pastikan Anda berolahraga secara teratur, dimulai dengan sesuatu yang ringan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan asupan nutrisi Anda. Jika kondisi fisik Anda tidak memungkinkan, jangan memaksakan diri untuk berolahraga.

Mungkin berguna!