10 Kota Paling Cantik dan Paling Terasing di Dunia

Dengan bermacam argumen ada beberapa orang yang memutuskan untuk tinggal di daerah terasing. Entahlah karena turunan, keluarga, tugas, sampai panorama yang cantik. Dilansir dari mpotimes, berikut beberapa kota paling terasing di dunia yang mempunyai panorama benar-benar cantik.

10 Kota Paling Cantik dan Paling Terasing di Dunia

1. Supai, Arizona

Supai, Arizona, ialah kota paling terasing di 48 negara sisi Amerika. Kota ini terselinap di kedalaman Grand Canyon, dan cuman bisa dijangkau dengan helikopter, kereta bagal, atau mungkin dengan pendakian beresiko sepanjang 12 km. Demikian terasingnya tempat ini hingga itu saja salah satu kota yang masih ada di Amerika yang terima pengangkutan surat dengan kereta bagal tiap hari!

2. Ittoqqortoormiit, Greenland

Ittoqqortoormiit, di Greenland, ialah kota yang cuman dihhuni oleh 450 orang. Kota itu menggenggam gelar sebagai permukiman paling terasing di belahan bumi Barat. Di samping utara kota berada taman nasional Northeast Greenland, yang disebut taman nasional paling besar di dunia.

3. Siwa, Mesir

Siwa ialah kota monumental yang berada di dekat oasis di daerah Gurun Barat Mesir. Jaraknya sekitaran 400 km samping barat Kairo dan sebagai salah satunya lokasi yang paling susah dicapai di Mesir. Walau terisolasi, Siwa ialah arah terkenal karena keunikannya dan, sudah pasti, mempunyai oasis sejauh 80 km yang dibuat disekelilingnya.

4. Coober Pedy, Australia

Coober Pedy ada di tepian gurun Australia dan benar-benar terasing. Tetapi, masih tetap menarik beberapa orang. Karena, kandungan batu opal yang berada di dalam tanahnya. Batu-batuan itu sudah ditambang di situ lebih dari 100 tahun, dengan prediksi 70 % produksi opal dunia ada disitu. Mayoritas dari 3.500 warga kota bekerja di industri opal.

5. Barrow, Alaska

Barrow, Alaska, ialah kota paling utara di Amerika dan memiliki jarak 400 km di utara lingkaran Arktik. Ini ialah tempat di mana, sesudah matahari tenggelam pada tengah November, warga tidak menyaksikan matahari keluar sepanjang 2 bulan. Temperatur disitu di atas titik beku cuman sepanjang empat bulan saja.

6. Longyearbyen, Norwegia

Svalbard ialah kepulauan yang berada antara Norwegia dan kutub utara. Pulau Svalbard berpenduduknya 2.144 orang dengan ibukota yang disebutkan Longyearbyen. Di sini matahari tenggelam pada musim dingin sepanjang 4 bulan, cuman tersisa bulan untuk menyinari es dan gletser yang mengitarinya. Angin beku akan mengakibatkan radang dingin dalam beberapa menit sesudah terkena kulit yang tidak terlindung.

7. Palmerston, Pulau Cook

Pulau Palmerston adalah tempat paling terasing di dunia. Ini ialah sisi dari kepulauan Cook, jauh dalam Samudera Pasifik, dan sebagai lokasi yang mengagumkan. Palmerston ialah salah satu pulau memiliki penghuni dengan 62 warga, mayoritas ialah turunan dari masyarakat Inggris yang jadikan tempat ini tempat tinggalnya sekitaran 150 tahun kemarin.

8. Villa Las Estrellas, Antartika

Tidak ada orang ingin menetap di kutub selatan Antartika. Cuman ada pangkalan militer atau ilmiah. Tetapi, cuman ada satu tempat di Antartika yang ditempati oleh masyarakat sipil, dan itu ialah Villa Las Estrellas. Kehidupan di sini benar-benar susah- dan ada syarat-syarat khusus untuk orang yang punya niat tinggal di sini.

9. Glasgow, Montana

Glasgow ialah kota paling terasing di Amerika berdasar jarak perjalanannya ke permukiman paling dekat. Di 48 negara sisi, 98 % orang tinggal dalam kurun waktu satu jam dari wilayah perkotaan khusus, yang penting berkaitan beberapa obat dan pengajaran. Glasgow, Montana, ada di dekat tepian Kanada dan memiliki jarak 4,5 jam dari kota ke semua arah.

10. Edinburgh of the Seven Seas

Edinburgh of the Seven Seas ialah ibukota dan salah satu permukiman, di pulau Tristan da Cunha, yang disebut pulau dengan penduduk paling terasing di dunia. Beberapa pulau, yang populer dengan komunitas besar burung laut, seperti penguin dan elang laut hidung kuning, ada di tengah samudra Atlantik selatan atau 2000 km dari Afrika Selatan.